Minggu, 30 September 2012 aku bersama teman-teman seperjuangan KKN-PPL UNY 2012 (ceritanya) mengadakan acara kumpul-kumpul sambil makan-makan ngabisin duit (biar dikira orang kaya,hehe…) di sebuah lesehan di Jl. Solo-Jogja, tepatnya daerah Kalasan. Resto lesehan ini terletak di kiri jalan kalau dari arah Jogja.

Resto lesehan Sendang Ayu ini sekaligus sebagai tempat pemancingan juga loh!

Wilayahnya luas…parkirnya pun juga enak…..

Resto ini terdiri dari pondok-pondok makan yang lebih dari 10 pondok. Mulai dari yang bervolum 4 orang sampai berpuluh-puluh orang juga ada loh! Uniknya ada sebuah getek kecil yang bisa kita naiki…

Selain itu, ada juga getek penyeberangan yang ukurannya lebih besar dan sering digunakan para pengunjung untuk menyebrangi kolam dari tempat parkir menuju pondok-pondok makan. . .

 

Setelah sampai di pondok yang sudah kami booking, segera saja sajia yang kami pesan segera diantarkan, lele bakar manis, nila bakar kecap manis bawang bombay, ca kangkung, tahu+tempe goreng dan lalapan tak pernah lupa….

wajah-wajah kekenyangan terlukis jelas di wajah kami. Sajian yang memuaskan dengan harga yang pas buat kantong kami.

Berikut ini aku lampirkan foto-foto lain di Sendang Ayu, Kalasan. . .

Selanjutnya……perjalanan masih kami teruskan menuju lokasi Titik Nol Yogyakarta…..di manakah itu???

Ramainya titik nol Yogyakarta di petang hari. . .hilir mudik kendaraan dari roda 2 sampai roda 4. Lampu-lampu menyorot silau ke jalanan, menyinari kota Jogja nan bersejarah ini. Gedung Kantor Pos pusat masih berdiri kokoh. Begitu juga dengan gedung BNI yang bersanding di sebelahnya. Ke arah timur sedikit kita akan menemukan bangunan gedung yang tak kalah kokohnya. . .

Yup! Gedung Bank Indonesia. . .sinar manguning menambah elok bangunan ini bukan?

Bergeser ke arah utara sedikit, ada sebuah monumen yang sangat terkenal…monumen apa itu????

Silakan kalian berkunjung ke Jogja. . . .dan kalian akan dapat menjawabnya sendiri, , ,